Senin, 13 Maret 2017

.sejarah motor kawasaki ganjar

                    selamat datang di blok saya.saya membuat blog ini untuk memenuhi tugas tik.
             oke langsung saja kita bahas tentang sejarah motor kawasaki dari jaman dahulu hingga sekarang.sepeda motor ninja adalah nama motor sport Kawasaki yang sudah melanglang buana. Motor ini ternyata punya sejarah panjang, sudah mulai diproduksi tahun 1984 dengan nama seri GPZ900R 1984. Motor sport, yang anehnya juga disukai rider perempuan ini, telah menjadi icon bagi pencinta sepeda motor cepat.Nama ninja sediri sudah tidak asing bagi masyarakat dunia terutama di Jepang dimana Kawasaki memusatkan markas besarnya. Dalam tradisi Jepang, istilah "ninja" adalah seorang agen rahasia atau tentara bayaran khusus dalam pertempuran yang tidak biasa. Dan inilah perubahan motor jalanan ala kawasaki dari tahun ke tahun, motor garang untuk para penakluk jalanan. oke langsung saja kita bahas sejarah motor ini.


Tahun 1984 Sepeda Motor Ninja GPz900

Gambar motor Ninja GPZ 900 tahun 1984
Foto tampang clasik tapi tetap sportif  motor Ninja GPZ 900 tahun 1984

Pada tahun 1984, new Ninja GPZ 900 adalah motor yang punya kinerja mutakhir, dengan empat silinder liquid-cooled semua-baru mengemudi cams nya dari sisi kiri bukannya tengah-lebih baik untuk bersandar lebih jauh di sudut-sudut dan menghasilkan top -end kekuasaan yang menempatkan besar multis berpendingin udara. Tiga puluh tahun kemudian, binatang tua mengingatkan kita mengapa Kawasakis digunakan untuk dianggap sebagai dipecahkan tapi agak kasar.
Berikut hal tentang Ninja asli, meskipun: Sulit-core sebelum inti menjadi begitu keras. Jangankan hiperbola periode, streetbike Open-kelas 1984 juga cukup bagus naik harian / olahraga-tourer. The Hausfrau tua Ninja ditimbang £ 546 dengan setengah tangki bahan bakar (2,9 galon); baru ZX-10R yang Tom Sykes 'juara World Superbike didasarkan pada dimensi 120 pound lebih ringan.

Tahun 1985 Sepeda Motor Kawasaki Ninja 600R

gambar motor Kawasaki Ninja 600R tahun 1985
Tampang masih jadul gambar motor Kawasaki Ninja 600R tahun 1985
Penggantian untuk GPz550 lezat, Kawasaki modern pertama menengah liquid-cooled terus menggunakan GPZ empat silinder yang bottom-end, tapi atasnya itu dengan kepala 16-valve semua-baru. Hal yang paling signifikan tentang pertama 600 Ninja adalah penggunaan dari Kawasaki perimeter pertama frame-baja kotak-bagian satu dalam hal ini, untuk memberikan petunjuk dari eksotika aluminium yang belum datang.
Ketika Anda sampai ke sana, Ninja begitu eksotis bahwa jika Anda mengelupas decals nya, membangun kerangka aluminium ketimbang baja perak-dicat, dan membersihkan lasan globby nya, sepeda bisa dengan mudah memiliki telah tangan-dibangun pada lokakarya Bimota Italia bukan di jalur perakitan di Akashi.

Tahun 1986 Sepeda Motor Ninja 600RX
Dan jangan lupa 600RX, Ninja pertama untuk olahraga frame aluminium perimeter. Tiga belas pound lebih ringan, satu derajat rake curam dan jalan jarang. Hal ini hanya 1000 seharusnya datang ke AS
ninja tahun 1986 tampang jadul
Tampang Ninja yang masih kotak-kotak tahun 1986

Tahun 1986 Sepeda Motor Ninja 1000R
Pemindahan terserah 997cc, tenaga kuda sampai dengan 125, membuat Ninja ini sepeda motor tercepat yang pernah kita mengarahkannya. Faired-in sinyal gilirannya, sistem mentah ram-udara dan gearing 7,5 persen-lebih tinggi dari aslinya 900 Ninja adalah petunjuk pertama bahwa narapidana yang mengambil alih suaka kembali di Kawasaki HQ. Sayangnya, kenaikan berat badan 30 pon dan kurangnya traksi dari belakang 16 inci Bridgestone mendapat 1000R yang kurang-dari-bersinar ulasan.

Tahun 1986 Sepeda Motor Ninja 250
Ini adalah yang terbaik 250 sportbike yang dijual di AS, tidak ada bar, karena itu satu-satunya 250 sportbike. Sekarang, aturan untuk sportbikes 250cc adalah apa Kawasaki mengatakan mereka. Jika Kawasaki kecil memiliki harga tinggi, kursi keras dan suspensi kasar, maka itulah cara sportbikes 250cc yang. Demikian juga, karena Ninja memiliki penanganan penghinaan baik, sebuah powerband yang sangat lebar dan styling pembalap seperti, sportbikes 250cc di masa depan akan diukur dengan standar tersebut, juga. ... Hanya waktu yang akan memberitahu jika 250 Ninja akan memudar ke dalam ketidakjelasan, atau jika itu akan memacu industri untuk menawarkan 250-an lebih olahraga. Ternyata, Ninja sedikit yang menginspirasi membunuh pesaing kecil. Ini hanya mengambil 30 tahun lebih lama dari yang kita pikir akan.

Tahun 1987 Sepeda Motor Ninja 750R
Suzuki memiliki gila-cabul yang GSX-R750, Yamaha memiliki FZ750 lima-katup dan Honda memiliki VFR750 baru, sehingga Kawasaki membutuhkan sesuatu! Dan apa yang datang dengan itu sebenarnya cukup bagus bahkan jika tidak seradikal hal-hal lain. Apa Kawasaki datang dengan adalah benar-benar kompak 750 empat, seharusnya lebih pendek dan sempit dari Ninja 600 mesin. Kawasaki kata Suzuki bisa memiliki pasar pembalap-replika; yang ingin berkeliling semua panas dan dua kali lipat-up sih? Mereka menempatkan empat baru yang kuat dalam bingkai baja bulat-tabung tidak jauh dari Norton Featherbed (menyimpan swingarm aluminium), dan itu bagus.
Dalam tes perbandingan dengan 750s lain dalam edisi yang sama, Ninja dikecewakan oleh kopling nya di dragstrip bawah PeeWee Gleason, tetapi selesai kedua ke VFR sekitar Willow Springs-dan luka diikat dengan VFR untuk menang secara keseluruhan. Besar do-it-all mesin antipeluru.

Tahun 1988 Sepeda Motor Ninja ZX-10
motor Ninja ZX 10 tahun 1988
Design kotak motor Ninja ZX 10 tahun 1988 masih terlihat

Sebuah sepeda motor visual, mekanis dan fungsional kebanjiran kecepatan, itu adalah Sultan baru Speed, sebuah sportbike diatasi .... Tidak ada lagi yang diproduksi secara massal pada dua roda bahkan datang dekat. Sekarang kita telah memasuki Starship Enterprise era: "Jadi radikal adalah asupan-port sudut mesin yang puncak yang miring karbohidrat Keihin benar-benar duduk lebih tinggi dari bagian paling atas dari kepala silinder ..." mesin Itu sekarang terbatas dalam Kawasaki pertama bingkai aluminium perimeter , menyatakan "e-kotak" di fairing karena "bentuk oval telur seperti yang bila dilihat dari atas." ban-17 Radial inci depan, belakang 18-dan twin-piston rem membiarkan Ninja besar berhenti di 107 kaki dari 60 mph, terpendek yang pernah kita direkam.

Tahun 1989 Sepeda Motor Ninja ZX-7
Mungkin kita yang salah ketika kita mengatakan tak seorang pun ingin naik sekitar dua kali lipat dengan rambut mereka terbakar, kata Kawasaki. Ternyata orang keren lakukan, dan ketika World Superbike mendapat bergulir pada tahun 1988, Kawasaki harus membangun ZX-7. Itu kapur hijau terang (atau hitam), kaku seperti papan dan sempurna untuk naik sekitar dalam warna pink dan hijau kekuningan Anda jumpsuit kulit meneror warga dengan knalpot Muzzy keras Anda dan vacuum cleaner Anda selang mengisap udara segar ke airbox. Itu juga Kawasaki pertama dengan rem empat piston dan roda lebar (3,5-di depan., 5.5-in. Belakang) untuk mengakomodasi karet bersemangat, bersama dengan banyak tidbits lain untuk membuatnya semi-kompetisi siap.

Tahun 1990 Sepeda Motor Ninja ZX-11
foto motor ninja ZX 11 tahun 1990
Design maco foto motor ninja ZX 11 tahun 1990

Pada titik ini menjadi jelas bahwa seseorang dari divisi pesawat Kawasaki telah menyusup departemen sepeda motor. Set ke façade montok, menganga maw motor tidak hanya memberikan udara segar; itu benar-benar disegel untuk airbox untuk mendorong udara bertekanan ke dalam mesin 1052cc (lengkap dengan subsistem yang lebih kecil-tabung untuk meniup melalui mangkuk float). Sekarang kita punya terbaru 17-inci Dunlop Sportmax radial pada kedua ujungnya, dan hasilnya adalah "sepeda yang mendapat kekuasaan lebih cepat ia pergi, dan lebih traksi semakin jauh itu bersandar."


Tahun 1994 Sepeda Motor Ninja ZXR750
Sangat dipengaruhi oleh ZXR750, asupan kembar Ram Air dan bingkai aluminium, Ninja baru
Model supersport ZX-9R menawarkan keseimbangan yang tak tertandingi ukuran, kekuatan dan penanganan.

Tahun 1996 Sepeda Motor Ninja ZX-7R
Meluncurkan upgrade Ninja ZX-7R dan Ninja ZX-7RR. Ninja ZX-7RR menawarkan variabel
menyapu dan disesuaikan swingarm poros, lebih kompak dengan wheelbase lebih pendek dan balap
kursi.


 oke sampai disini saja pertemuan kita,semoga berguna bagi anda,jangan lupa beri komentar.sampai jumpa di post saya berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar