Cara Pasang
Pertama, tap atau keluarkan oli mesin dengan membuka baut pembuangan oli
pakai kunci 14 mm (gbr.1). Lalu buka baut kick starter dengan kunci 10
mm dan gunakan kunci ring 12 mm untuk membuka 4 baut footstep di kolong
mesin .Lalu, buka semua baut bak kanan mesin sebelah kanan pakai kunci T8 diikuti menarik keluar bak itu secara perlahan. Dari Lanjutkan buka 4 baut penahan per kopling dengan kunci T10 secara
menyilang dan perlahan (gbr.3). Awas, per kopling loncat! Cukup sampai
di sini bagi yang hanya mau ganti per koplingnya saja.
Nah buat yang mau sekalian ganti kampas kopling, lanjut buka baut bandul dekat rumah kampas kopling pakai kunci T8 (gbr.4).
“Lepas
baut tengah rumah kopling pake kunci ring 17 mm (gbr.5) dan juga baut
bandul dengan kunci ring 14 mm,” jelasnya. Kalo sudah lepas dari
posisinya, tinggal memasang kampas kopling racing tadi ke rumah kopling
dengan pelat gesek secara bergantian.
Selesai? Sekarang rakit
lagi seperti semula. “Saat memasang rumah kopling dan bandulnya usahakan
secara bersamaan, agar lebih mudah memasukkannya,” tutup Ilay.sini, akan
terlihat rumah kampas kopling dan perangkat lainnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar